Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ciamis Datangi Objek Vital di Kabupaten Ciamis

    Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ciamis Datangi Objek Vital di Kabupaten Ciamis

    Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ciamis Datangi Objek Vital di Kabupaten Ciamis

    CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli perintis presisi dalam rangka cipta kondisi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Patroli ini dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Kali ini menyasar ke objek vital yakni Terminal Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

    Tim Patroli Perintis Presisi Polres Ciamis terdiri dari gabungan dua unit Satuan Samapta Polres Cialis Polda Jabar. Mereka terdiri dari Unit Patroli dan Unit Pamobvit Satuan Samapta. 

    Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara periwa pengendali lapangan yang bertugas yakni Kanit Pam Obvit Satuan Samapta Aipda Asep Nana.

    Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.I.P., mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

    "Patroli Perintis Presisi ini memiliki sasaran jalur rawan, daerah rawan kejahatan dan laka lantas serta objek vita Kabupaten Ciamis. Dimana anggota juga menyampaikan himbauan kamtibmas disejumlah titik keramaian kepada masyarakat, " kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

    "Ini juga bagian dari pada dukungan Polri dalam menyukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia agar berjalan lancar dan aman, " kata AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan.

    Adapun himbauan yang disampaikan, kata Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan/kriminalitas di jalan, komplek pemukiman dan perkantoran.

    "Hindari segala bentuk judi, narkoba, miras. Kami juga pasang spanduk himbauan kamtibmas di tempat tempat ramai dan strategis. Ini semua guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dengan hadirnya personel kepolisian dilapangan serta mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal maupun gangguan kamtibmas, " kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

    Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar

    ciamis kapolres ciamis polda jabar
    Ciamis

    Ciamis

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Panumbangan Pimpin Pengamanan Musyawarah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia
    POLRI SIAP AMANKAN PESTA DEMOKRASI PILKADA SERENTAK 2024 DI JAWA BARAT : BEDA PILIHAN TETAP BERSAUDARA
    Polda Jabar laksanakan Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 di Wilayah Hukum Polda Jabar
    BHAYANGKARI BAGIKAN BANTUAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE-72 TAHUN 2024

    Ikuti Kami